Jalan Perbatasan Rusak Parah

Jalan Perbatasan Rusak Parah

CIREBON- Kondisi jalan perbatasan di Kabupaten Cirebon rusak parah. Salah satunya, akses Jalan Raya Lobunta Kecamatan Mundu. Kondisi itu dikeluhkan warga yang melintas jalan itu.

Salah seorang pengguna jalan, Hauzan Nabil mengatakan, dirinya sering melintasi Jalan Raya Lobunta. Hauzan mengaku saat masuk wilayah Kabupaten Cirebon, jalan rusak parah. Dimana, jalan hanya ada lubang-lubang besar dan pasir nyaris tanpa ada aspal.

BACA JUGA:Warga Pamengkang Keluhkan Jalan Rusak

Hauzan menyayangkan kondisi jalan tersebut yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun tanpa ada perbaikkan. “Wilayah Mundu Kabupaten Cirebon segitu sudah jalan kondisinya rusak parah namun bertahun-tahun sama sekali saya lihat belum ada perbaikkan,” ungkapnya.

Kondisi tersebut sangat mengganggu dan meresahkan warga perbatasan yang sering melintasi Jalan Raya Lobunta. “Karena kalau mau ke Banjarwangunan atau perumahan Lobunta dari Perumnaskan harus lewat jalan sini, masa lewat Pantura nanti putar jauh sekali,”tuturnya.

Dirinya sangat menyayangkan lambatnya respons Dinas PUPR Kabupaten Cirebon dalam melakukan perbaikkan jalan yang mengalami rusak parah. “Harusnya cepat diperbaiki sebelum ada korban akibat jalan rusak, karena kondisinya menurut saya sudah cukup parah,”ujarnya.

Sementara itu, warga Perumahan Teratai Lobunta Lestari, Arman mengatakan, dirinya setiap hari selalu melintasi Jalan Raya Lobunta. “Setiap hari, saya keluar masuk dari perumahan. Saya lewat Jalan Raya Lobunta ini, tetapi sangat disayangkan Jalan Raya Lobunta yang masuk wilayah Kabupaten Cirebon kondisinya hancur, tetapi ketika sudah masuk kota jalan cukup bagus karena rabat beton dengan dilapisi aspal,” tuturnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: